Kamis, 18 Desember 2008

Ada Tips Nich...........

Menurunkan Berat Badan



Memiliki tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang. Tapi tidak semuanya bisa mendapatkan keinginan tersebut. Sebagian karena berat badannya di bawah normal. Sedangkan sebagian yang lain justru karena berat badannya di atas normal.



Selain menarik dari sisi estetika, berat badan yang ideal juga sangat menunjang aspek kesehatan. Tak heran jika banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Yang ingin menurunkannya misalnya, berbagai cara ditempuh seperti diet ketat, olahraga, hingga mengonsumsi obat-obatan pelangsing. Untuk yang terakhir, jika tidak berhati-hati, justru akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh.



Untuk menurunkan berat badan menjadi ideal, kuncinya adalah disiplin dan komitmen. Ini terkait dengan rencana aksi yang telah disusun guna mencapai kondisi ideal, yang itu harus sesuai dengan kaidah dan aturan kesehatan.



Menurunkan berat badan sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan sehingga bisa ideal :

1.Kurangilah mengonsumsi minuman yang banyak mengandung kafein, terutama adalah kopi. Sebab kafein dapat menimbulkan nasfu makan. Lebih baik, perbanyaklah minum air putih karena lebih menyehatkan dibandingkan kopi.
2.Makanlah dalam porsi yang sedikit. Lebih baik makan lima kali sehari tapi porsinya sedikit, daripada makan tiga kali tapi porsinya besar. Sebab makan dalam porsi besar akan merangsang untuk terus makan.
3.Jika ingin makan camilan, pilihlah makanan yang menyehatkan, seperti buah, yoghurt buah, atau jus. Hindarilah camilan berupa manakan yang manis atau mengandung banyak lemak.
4.Hentikan makan tiga jam sebelum tidur. Ini untuki memberi kesempatan makanan yang masuk diproses dan diurai di pencernaan. Jika Anda langsung tidur begitu usai makan besar, maka tidur tidak akan nyaman. Lebih dari itu, tidak ada kesempatan untuk membakar makanan tersebut.
5.Kebanyakan wanita timbul nafsu makanannya justru pada saat kondisi emosinya sedang tidak stabil, seperti stres, kecewa, atau sedih. Pada saat seperti itu, kendalikanlah keinginan untuk makan. Tapi jika tidak bisa dikontrol, maka makanlah makanan ringan yang menyehatkan seperti buah atau jus buah.
6.Penuhilah kebutuhan untuk istirahat dan tidur yang cukup. Sebab banyak orang justru timbul nafsu makannya ketika dia kurang istirahat atau tidur, atau dalam kondisi tubuh yang lelah.
7.Lakukanlah olahraga secara teratur. Olahraga akan membuat tubuh menjadi bugar dan membakar lemak. Lebih dari itu, olahraga akan memberi energi untuk menyelesaikan setiap aktivitas. Lakukanlah olahraga setiap hari selama sekitar 20 menit. Beberapa jenis olahraga yang dianjurkan seperti jogging, dan renang. Olahraga di pagi hari ini akan membantu membakar lemak yang tersimpan.



Sit-up bikin perut keren, wah itu sih udah basi! Selain sit-up masih banyak jalan lain menuju perut keren yang sehat.



Sit-up ratusan kali sehari belum tentu bikin perut kamu oke. Walau kamu rajin melakukan gerakan pengecilan perut paling populer itu belum tentu bisa mendapatkan hasil yang paling kamu inginkan. Selain sit-up masih ada banyak cara lain yang bisa bikin perut makin oke.



Gini deh, intinya, perut itu terdiri dari 5 otot besar. Nah biar perut kamu bisa seperti keren abis, kelima otot itu juga harus dilatih. Tapi, latihan sekeras mungkin juga nggak bakalan bikin perut kamu oke kalau nggak diimbangi sama diet untuk mengurangi timbunan lemak di daerah perut.
Eitss, nggak hanya itu aja. Olahraga seperti jalan santai, berenang, aerobik, dan joging juga sangat mendukung pembentukan perut dan pastinya kesehatan kamu secara keseluruhan. Jadi nggak segitu gampangnya lho punya perut oke!



Oke deh, sekarang langsung spesifik kita bahas tentang latihan untuk perut. Pertama pastinya, sit-up, cara pengecilan perut yang paling populer. Tapi sit-up ini lebih oke lagi kalau divariasikan dengan gerakan menyilang. Nggak hanya sekedar lurus ke atas dan ke bawah. Ketika bangun, siku kanan diarahkan ke kaki kiri, begitu juga sebaliknya secara bergantian.



Sebelum banyak berlatih ada beberapa hal yang perlu kamu ingat untuk menghindari "kecelakaan". 1. Ketika sit-up jangan pernah menarik atau menekan bagian leher dan kepala.2. Usahakan kakimu jangan bergerak. Biarkan perut yang bekerja. 3. Tekan ke dalam bagian perut selama latihan.



Nah setelah kamu siap, berikut beberapa contoh latihan ringan untuk perut.

1.Sit-up dasar: Berbaring lah dengan lutut terlipat dan kaki rata menyentuh lantai. Letakan tangan di belakang kepala. Dengan menggunakan otot perut, angkat bahumu. Kembali ke posisi semula dan ulangi 10-12 kali.
2.Berlatih dengan handuk: Berdiri tegak pegang sebuah handuk kecil di atas kepala. Kencangkan perut dan bentuk gerakan melingkar besar denga handukmu. Ulangi 8-10 kali dan putar arah sebaliknya.
3.Latihan dengan bola: Duduk diatas sebuah bola, gerakan kaki sehingga bola menggelinding perlahan ke punggung. Jika badanmu sudah paralel dengan lantai letakan tangan di belakang kepala. Kemudian dengan menggunakan otot perut angkat bahu kanan menuju ke arah pinggul kiri. Kembali ke posisi paralel dan ulangi sisi sebaliknya.

2 komentar:

^_SENYUM_^ mengatakan...

ada gag tips bikin badan agag gemuk atau terlihat berisi??????

cariin donk......

haleighlapenta mengatakan...

Harrah's Las Vegas - Dr.MD
Casino 창원 출장안마 type: gaming table / 영주 출장샵 gambling card room 남양주 출장안마 with cashier, valet parking 성남 출장마사지 and entrance fee. Hotel/Hotel. All rooms in. Free WiFi. Business 삼척 출장마사지 center.